Cost Advantage
adalah sebuah perusahaan yang memiliki keunggulan yaitu biaya. jika biaya kumulatif untuk melakukan semua aktivitas nilai lebih rendah dari pada pesaingnya. keuntungan biaya mengarah ke kinerja lebih umggul karena Jika perusahaan memberikan tingkat nilai yg dapat diterima kepada pembeli sehingga keunggulan biayannya tidak dibatalkan oleh kebutuhan untuk mengenakan harga yg lebih rendah daripada pesaing. keuntungan biaya dapat dihasilkan ketika perusahaan mencapai biaya komulatf yg lebih rendah dalam melakukan aktivits nilai dari pada pesaingnya.
Terdapat dua cara utama bagi perusahaan dapat memperoleh keuntungan biaya yaitu,
(1) Mengontrol biaya driver. Perusahaan dapat memperoleh keuntungan berkenaan dengan penggerak biaya kegiatan nilai yang mewakili proporsi signifikan dari total biaya dan
2) Mengatur ulang value chain. Perusahaan dapat mengadopsi cara yang berbeda dan lebih efisien untuk merancang, memproduksi, mendistribusikan, atau memasarkan produk.
Bullwhip Effect mengacu pada jenis distorsi yang terjadi dalam proses transmisi informasi pesanan di hulu, yang merupakan fluktuasi yang lebih besar dalam kuantitas pesanan hulu yang disebabkan oleh fluktuasi permintaan hilir. Cara terbaik untuk memecahkan Bullwhip Effect adalah untuk mengurangi knot dari rantai pasokan sejauh mungkin, sehingga untuk lebih memastikan keakuratan informasi. Serta menggunakan sistem manajemen rantai pasokan yang efisien dan menyadari respon real-time, langsung mengurangi biaya operasi perusahaan. Adapun faktornya yaitu: beberapa aspek yang perkiraan permintaan amandemen, fluktuasi harga, keputusan jumlah pesanan, kekurangan permainan, ketidakseimbangan persediaan, lead time, dll
Terdapat dua cara utama bagi perusahaan dapat memperoleh keuntungan biaya yaitu,
(1) Mengontrol biaya driver. Perusahaan dapat memperoleh keuntungan berkenaan dengan penggerak biaya kegiatan nilai yang mewakili proporsi signifikan dari total biaya dan
2) Mengatur ulang value chain. Perusahaan dapat mengadopsi cara yang berbeda dan lebih efisien untuk merancang, memproduksi, mendistribusikan, atau memasarkan produk.
Bullwhip Effect mengacu pada jenis distorsi yang terjadi dalam proses transmisi informasi pesanan di hulu, yang merupakan fluktuasi yang lebih besar dalam kuantitas pesanan hulu yang disebabkan oleh fluktuasi permintaan hilir. Cara terbaik untuk memecahkan Bullwhip Effect adalah untuk mengurangi knot dari rantai pasokan sejauh mungkin, sehingga untuk lebih memastikan keakuratan informasi. Serta menggunakan sistem manajemen rantai pasokan yang efisien dan menyadari respon real-time, langsung mengurangi biaya operasi perusahaan. Adapun faktornya yaitu: beberapa aspek yang perkiraan permintaan amandemen, fluktuasi harga, keputusan jumlah pesanan, kekurangan permainan, ketidakseimbangan persediaan, lead time, dll
Referensi :
Porter Michael E.1985.Competitive Advantage creating and sustaining superior performance with new introduction.Chapter 3 The cost advantage.New York.Simon&Shcuster.
0 komentar:
Posting Komentar