Selasa, 01 Januari 2019

Revenue Management PT. Satria Antara Prima ( SAP )

Nama              : Muhammad Neviansyah Putra

Nim                 : 224416194
Kelompok       :  2   (WINGBOX)

-        Rezky Ivan
-        M. Neviansyah
-        Mizan Nur Hakim
-        Beatrice Rosaline
-        Ridwan Dhia Z
-        Wira Dharma
-        Zahra Nabila
-        Herlin Vianti



Revenue untuk pengiriman PT. SAP dengan tujuan Jakarta – Bandung untuk paket regular , Misalnya :

Nilai harga barang​: Rp 2.000.000
Tarif JKT-BDG (P)​: Rp 8.500
Quantity (Q)​​: 200 barang/hari
Perhitungan :
Asuransi PT. SAP
= 0,20 % x nilai harga barang + 10 % PPN
= 0,20 % x Rp 2.000.000 + (10 % . 0,20 % x Rp 2.000.000 )
= Rp 4.000 + Rp 400
= Rp 4.400

Total Revenue Perhari
TR​=  P . Q + Asuransi
​= Rp 8.500 x 200 barang + Rp 4.400 x 200 barang
​= Rp 1.700.000 + Rp 880.000
= Rp. 2.580.000

Total Revenue Perbulan
= TR x 30
= Rp 2.580.000 x 30
= Rp 77.400.000

PT. Satria Antara Prima ( SAP ) mendapatkan Total Revenue sebesar Rp.77.400.000 perbulan untuk pengiriman 
paket reguler khusus , Jakarta - Bandung




Cara manager meningkatkan revenue (pendapatan) SAP Express :
  • Penentuan tarif harga perusahaan ekspedisi tersebut berdasarkan berat barang tersebut , dihitung nya yang mana lebih berat : berat aktual barang dan berat volumetrik .
  • bisa  menerima permintaan keinginan customer kami dengan cara , metode LCL (konsolidasi)  & FCL dalam menghantarkan barang- barang nya.
Strategi yang dilakukan untuk memikat konsumen :

§  Cash On Delivery  (COD)
 Menyediakan Layan pembayaran tunai saat paket diterima di tempat.
 Memudahkan transaksi untuk masyarakat yang tidak memiliki akses ke dalam layanan finasial digital.
§ Tarif pengiriman Rp 7000. KG  wilayah  JABODETABEK.
§  Pengiriman Internasional Ekspres Dan Kargo
-   Melayani kiriman dokumen hingga paket besar
- Jangkauan hingga ke berbagai tujuan di luar negeri
-   Memiliki garansi layanan dan kecepatan
- Bekerjasama dengan perusahaan Salah satu ekspedisi global terbaik di dunia (DHL).

§  Same  Day Service
- Dokumen/Paket dapat diterima dalam satu hari kerja
-   Mendapat prioritas penanganan
-   Pengiriman menggunakan jalur udara
- Tersedia untuk pengiriman dari dan ke ibukota provinsi di seluruh Indonesia
-  Pelayanan maksimal di JABODETABEK.

§  One Day Service
- Dokumen/Paket dapat diterima dalam satu hari kerja
-   Mendapat prioritas penanganan
-   Pengiriman menggunakan jalur udara
- Tersedia untuk pengiriman dari dan ke kota utama di seluruh Indonesia.

§  Regular Service
Dokumen/Paket membutuhkan waktu yang lebih untuk tiba,antara 1-2 hari untuk dalam  kota
-  2-5 hari untukarea kabupaten
-  2-7 hari untuk daerah terpencil
- Dapat di tangani kapanpun tanpa batas waktu penerimaan tersedia hingga ke daerah terpencil di Indonesia.

JASA  TAMBAHAN

Warehouse Management
Terdiri dari
  • Menawarkan tenaga pengelolaan Gudang Yang terlatih.
  • Menawarkan efisiensi dalam pengelolaan barang kiriman dan barang masuk , pelanggan tidak perlu menyediakan tempat yang luas untuk barang -  barangnya .
  • Menawarkan asuransi dan keamanan 24 jam , sehingga barang milik pelanggan terlindungi dari pencurian dan kerugian akibat kecelakaan .
  • Lokasi gudang yang di tawarkan tersedia di berbagai wilayah di indonesia yang mudah dijangkau melalui akses moda transportasi udara, laut , dan darat .

1 komentar: