Sabtu, 14 April 2018

#TM8Sabtu140418 Value Chain

What  
apa yang di maksud value chain ?

Value chain adalah suatu kumpulan kegiatan yg dilakukan untuk mendesain ,memproduksi, memasarkan,mengirim dan mendukung produknya


Where

kemanakah perusahaan mengeksploitasi value chain 

perusahaan membentuk koalisi dengan perusahaan lain ,koalisi adalah aliansi jangka panjang dengan perusahaan lain yg tidak memiliki marger langsung,seperti usaha patungan,lisensi,dan pasokan agresi. 


Why
Mengapa memilih Value Chain dalam kegiatan produksi?
Karena,Rantai Nilai memiliki suatu Industri berbeda bagi perusahaan,yaitu mencerminkan sejarah strategi dan keberhasilan pada saat implementasi dan merupakan sumber potensial keunggulan kompetitif yang menghasilkan biaya atau diferensiasi yang lebih rendah.

Who 
Siapa saja yang melakukan infrastruktur perusahaan,
terdiri dari sejumlah kegiatan termasuk manajemen umum, perencanaan, keuangan, akuntansi, hukum, urusan pemerintahan, dan manajemen mutu.

How
bagaimana cara mengukur margin?

Margin dapat diukur dalam berbagai cara Pemasok dan rantai nilai saluran juga termasuk margin yang tidak perlu diisolasi dalam memahami sumber posisi biaya perusahaan. karena pemasok dan margin saluran adalah bagian dari total biaya yang ditanggung oleh pembeli. Setiap aktivitas nilai menggunakan input yang dibeli, sumber daya manusia dan manajemen), dan beberapa bentuk teknologi untuk menjalankan fungsinya.





Referensi:
Porter Michael E,1985,Competitive Advantage creating and sustaining superior performance with new introduction,Chapter 2 The Value Chain and Competitive Advantage(hal 33),New York ,Simon&Shcuster inc.

0 komentar:

Posting Komentar