DERIVED DEMAND
Permintaan untuk mengangkut produk dari lokasi tertentu tergantung pada adanya permintaan untuk menggunakan produk di lokasi yang jauh. Pengiriman biasanya tidak diangkut ke lokasi lain kecuali ada kebutuhan untuk produk. Dengan demikian, permintaan untuk transportasi umumnya disebut sebagai permintaan turunan, sebagai lawan permintaan pelanggan untuk produk. Kadang-kadang juga disebut sebagai permintaan sekunder sebagai lawan dari permintaan primer. Derived demand tidak unik untuk transportasi karena permintaan banyak bahan baku tergantung pada permintaan produk jadi yang dihasilkan dari bahan baku.
Karakteristik permintaan menyiratkan bahwa angkutan barang tidak akan dipengaruhi oleh tindakan operator transportasi. Sebagaimana dicatat sebelumnya, asumsi ini berlaku untuk permintaan untuk transportasi pada tingkat agregat. Misalnya, jika pembawa barang menurunkan tingkat nol untuk bergerak teknologi tinggi komputer pribadi dari Amerika Serikat ke negara berkembang, transportasi gratis ini mungkin tidak secara material mengubah permintaan untuk komputer pribadi di negara berkembang karena merupakan permintaan turunan . Permintaan untuk komputer pribadi tergantung pada tingkat pendidikan warga negara, ketersediaan listrik, dan harga komputer itu sendiri. Namun, pada tingkat disagregat (single mode, operator, atau jalur lalu lintas tertentu) tarif yang dikenakan untuk tingkat layanan yang disediakan dapat mempengaruhi permintaan untuk produk dan permintaan untuk mengangkut produk.
Biaya mendarat dari produk termasuk biaya produk pada sumbernya, biaya untuk mengangkut produk ke tujuan, ditambah biaya-biaya tambahan seperti biaya asuransi atau pemuatan. Jika biaya produk lebih rendah dari yang biasanya akan ada permintaan untuk produk tersebut dan juga untuk transportasi dari titik asalnya. Selama biaya transportasi per ban dari Chicago ke Boston kurang dari $ 1, pembuat ban Chicago akan memiliki keuntungan biaya mendarat dan permintaan untuk ban Chicago akan ada di Boston (asumsi kualitas adalah sama dengan yang diproduksi secara lokal) Sebaliknya, jika biaya transportasi melebihi per ban, Boston konsumen tidak akan membeli lires dari sumber yang jauh melainkan mereka akan membeli ban dari produsen lokal. Akibatnya, tidak akan ada permintaan produk, serta tidak ada permintaan untuk mengangkut produk yang pro yang diinduksi Chicago. Biaya mendarat juga menentukan sejauh mana pasar untuk bisnis. Semakin besar jarak produk dikirim, biasanya semakin tinggi biaya mendarat.
VALUE SERVICE
Nilai layanan mempertimbangkan dampak dari biaya transportasi dan layanan pada permintaan produk. Biaya transportasi yang lebih rendah dapat menyebabkan pergeseran dalam permintaan untuk transportasi antara mode dan operator tertentu. Itu juga dapat mempengaruhi permintaan untuk mengangkut barang lebih dari satu jalur lalu lintas tertentu. Dampak biaya transportasi pada permintaan produk di lokasi tertentu biasanya berfokus pada apa yang disebut landed cost produk. Landed cost dari produk termasuk biaya produk pada sumbernya, biaya untuk mengangkut produk ke tujuan, ditambah biaya-biaya tambahan seperti biaya asuransi atau pemuatan. Jika landed cost produk lebih rendah dari sumber lain, biasanya akan ada permintaan untuk produk tersebut dan juga untuk transportasi produk dari titik asal-usulnya. Landed cost juga menentukan sejauh mana pasar untuk bisnis. Semakin besar jarak produk dikirim, biasanya semakin tinggi landed cost. Pada jarak tertentu dari sumber produk, landed cost biasanya menjadi penghalang untuk pembeli dan tidak akan ada permintaan untuk produk yang pada saat itu. Juga, landed cost biasanya menentukan sejauh mana pasar antara dua perusahaan yang bersaing.
Service Components of Freight Demand
Transit time dapat mempengaruhi tingkat persediaan yang dimiliki oleh kedua pihak pengirim dan penerima serta biaya tercatat terkait memegang persediaan.Semakin lama waktu transit,lebih tinggi tingkat biaya persediaan yang dibutuhkan.
Reliability mengacu pada konsistensi waktu transit.Pertemuan pengambilan dan jadwal pengiriman memungkinkan pengirim dan penerima untuk mengoptimalkan tingkat layanan dan meminimalkan saham pengeluaran biaya.
Reference: Transportation: Critical Link in the Supply Chain
Jumat, 28 Oktober 2016
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar